Sebagai salah satu wujud penjaminan mutu eksternal, maka PPI Madiun melaksanakan Simulasi Tanggap darurat kebencanaan yang dilaksanakan pada minggu pertama Bulan September. Simulasi ini diikuti oleh berbagai unsur yang ada di PPI Madiun, seperti petugas keamanan, tenaga medis, unsur taruna dan pegawai. Skenario yang diambil dalam simulasi ini adalah terjadinya kebakaran di Ruang Perpustakaan. Simulasi ini memperlihatkan bagaimana proses awal mula sebelum terjadinya kebakaran sampai dengan berkumpulnya pada peserta simulasi di titik kumpul yang telah disediakan. Simulasi tanggap darurat kebencanaan ini mendapat arahan dari Ahli K3 Umum PPI Madiun, Bapak Kusno.

Dengan adanya kegiatan ini maka diharapkan upaya-upaya tanggap darurat akan semakin membumi dan melembaga, demikian disampaikan oleh Kepala Satuan Penjaminan Mutu PPI Madiun Bapak Nanda Ahda Imron.

Selain itu acara simulasi ini juga mensimulasikan penggunaan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) untuk mematikan sumber api. Peserta Simulasi juga berkesempatan untuk memadamkan api dengan menggunakan apar.

Salam Hebat, Salam Selamat

PPI Madiun, Muda, Beda Bisa.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.