Dalam rangka peningkatan standar mutu di Politeknik Perkeretaapian Indonesia Madiun (PPI MADIUN), tim Satuan Penjaminan Mutu PPI MADIUN melaksanakan kegiatan benchmark dalam rangka Penyusunan Standar Mutu pada PPI Madiun di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) pada hari Rabu Tanggal 4 Oktober 2023.

Tujuan Politeknik Perkeretaapian Indonesia Madiun melaksanakan kegiatan kunjungan ke Politeknik Elektronika Negeri Surabaya yaitu untuk melaksanakan studi banding (benchmark) dan kedepannya PPI Madiun dapat melakukan pembaharuan standar dengan mengacu pada standar internasional. Selain itu, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya termasuk dalam pilot project akreditasi IABEE dengan mengacu pada Sydney Accord.

Kegiatan ini dibuka oleh Ibu Nana Ramadijanti, S.Kom., M.Kom. selaku Kepala Satuan Penjaminan Mutu Politeknik Elektronika Negeri Surabaya dan dari Politeknik Perkeretaapian Indonesia Madiun diwakili oleh Bapak Muhamad Nurhadi, A.T.D., M.T. selaku Wakil Direktur I. Jumlah peserta kegiatan sebanyak 6 pegawai dari perwakilan Politeknik Perkeretaapian Indonesia Madiun dan 6 pegawai dari perwakilan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya.

Setelah kegiatan pembukaan dilanjutkan sesi sharing dan diskusi terkait dengan proses penyusunan dokumen akreditasi internasional yang sedang diproses oleh Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, kegiatan SPM yang dilakukan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, standar mutu Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, alur proses akreditasi IABEE, kriteria akreditasi IABEE, jadwal proses IABEE, dokumen pengajuan akreditasi IABEE, biaya pengajuan akreditasi IABEE, dan hal yang perlu dipersiapkan untuk menuju akreditasi IABEE.

Diskusi terkait dengan proses penyusunan dokumen akreditasi internasional yang sedang diproses oleh PENS

Setelah kegiatan diskusi berakhir, dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata dari Politeknik Perkeretaapian Indonesia Madiun kepada Politeknik Elektronika Negeri Surabaya yang diwakili oleh Bapak Muhamad Nurhadi, A.T.D., M.T. selaku Wakil Direktur I Politeknik Perkeretaapian Indonesia Madiun dan Bapak Dr. Bambang Sumantri, S.T., M.Sc. selaku Wakil Direktur Bidang Akademik Politeknik Elektronika Negeri Surabaya.

Penyerahan cindera mata PPI Madiun kepada PENS

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *