Dalam rangka pembinaan teknis penjaminan mutu internal dan peningkatan budaya mutu di perguruan tinggi, tim Satuan Penjaminan Mutu Politeknik Perkeretaapian Indonesia Madiun (PPI MADIUN) menghadiri kegiatan benchmark pelaksanaan siklus Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian, dan Peningkatan (PPEPP) Penyelenggaraan Tridarma Perguruan Tinggi yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Darat di Politeknik Negeri Batam (POLIBATAM) pada 16 Maret 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Tim Penjaminan Mutu perguruan tinggi matra darat dibawah Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Darat yaitu di PTDI-STTD, PKTJ TEGAL, PPI MADIUN, POLTEKTRANS SDP PALEMBANG, dan POLTRADA BALI. Melalui kegiatan ini diharapkan mampu terjalin hubungan kerjasama antara Politeknik Negeri Batam (POLIBATAM) dan perguruan tinggi matra darat dibawah Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Darat baik dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan dibuka oleh Bambang Hendrawan, S.T., M.S.M selaku Pembantu Direktur bidang Administrasi Umum dan Keuangan Politeknik Negeri Batam (POLIBATAM) dan Evaliata BR. Sembiring, S.Kom, M.Cs selaku Kepala Pusat Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Politeknik Negeri Batam (POLIBATAM), sedangkan dari Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Darat diwakili oleh Dr. Siti Maimunah, S.Si, M.S.E., M.A. selaku Kepala Bidang Pendidikan.

Selanjutnya, Politeknik Negeri Batam (POLIBATAM) memaparkan implementasi siklus Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian, dan Peningkatan (PPEPP) yang telah dilaksanakan di Politeknik Negeri Batam diantaranya terkait penetapan dokumen SPMI, sinkronisasi ISO dengan dokumen SPMI, pelaksanaan audit mutu internal, upaya peningkatan SPMI, evaluasi SPMI melalui Rapat Tinjauan Manajemen, penetapan gugus kendali mutu pada jurusan dan program studi, dan akreditasi di Politeknik Negeri Batam. Kemudian dilakukan kegiatan sesi sharing discussion oleh perwakilan Tim Penjaminan Mutu perguruan tinggi matra darat dibawah Pusat Pengembangan SDM dengan Politeknik Negeri Batam (POLIBATAM).

Diskusi antara perwakilan perguruan tinggi matra darat dibawah Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Darat dan POLIBATAM

Setelah kegiatan diskusi berakhir, dilakukan penandatanganan MoU oleh Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Darat dan Politeknik Negeri Batam (POLIBATAM) dan pertukaran cindera mata oleh masing – masing perguruan tinggi matra darat dibawah Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Darat dengan Politeknik Negeri Batam (POLIBATAM).

MoU antara Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Darat dan POLIBATAM
Serah Terima Cindera Mata dari PPI MADIUN ke POLIBATAM
Serah Terima Cindera Mata dari POLIBATAM ke PPI MADIUN

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *